Resep Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Presto Khas Sunda

Resep masakan yang akan kita sajikan pada kesempatan kali ini adalah Resep Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Presto Khas Sunda. Pepes Ikan Mas adalah salah satu resep masakan khas Sunda yang merupakan salah satu menu wajib pada setiap rumah makan atau restoran khas Sunda. Ikan Mas memang banyak dibudidaya oleh masyarakat Indonesia dan memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Rasanya sangat lezat dan gurih. Cara memasak ikan mas bisa bervariatif mulai dengan cara di goreng seperti resep ikan mas goreng pedas bumbu acar yang telah kami sajikan sebelumnya atau bisa juga dengan cara di bakar atau di pepes seperti yang akan kita pelajari pada kesempatan kali ini.

  • Ikan dibersihkan isi perut, insang dan sisiknya. Cuci bersih ikan dan tiriskan, taburi dengan garam serta perasan air jeruk nipis secukupnya lalu diamkan sejenak.
  • Campur sebagian bumbu halus dengan bumbu iris. Siapkan potongan daun pisang, lumuri ikan dengan sebagian lagi bumbu halus secara merata hingga ke dalam perut lalu letakkan di atas daun.
  • Taburkan dengan campuran bumbu iris dan halus tersebut, masukkan juga sedikit ke dalam perut ikan lalu tambahkan daun salam, cabai rawit merah dan daun kemangi. Bungkus daun pisang dengan rapih lalu sematkan dengan lidi.
  • Siapkan panci presto dengan diisi 2 liter air dan 2 sdm minyak sayur. Masukkan bungkusan ikan, tutup rapat lalu masak hingga 1 jam dan matang.
  • Angkat dan pepes ikan mas tulang lunak presto khas Sunda ini siap untuk disajikan.
  • KelezatanĀ Resep Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Presto Khas Sunda ini baru akan Anda rasakan jika Anda langsung praktek untuk membuatnya. Yang harus diperhatikan adalah saat memasaknya pada panci presto, takaran waktunya harus pas supaya dagingnya tetap lezat tapi tulang atau durinya telah lunak. Coba juga resep masakan ikan lainnya seperti Resep Gurame Goreng Bumbu Saus Tiram di kategori resep masakan ikan di resepmasakanpedia.com.

    Lihat juga:   Resep Dan Cara Membuat Ikan Mas Bumbu Tauco Lezat

    Selamat mencoba dan selamat menikmati ?

    Resep Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Presto Khas Sunda, Sumber Referensi: http://resepmasakanpedia.com/resep-pepes-ikan-mas-tulang-lunak-presto-khas-sunda/

    Add Comment