Resep Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker Paling Enak

Resep nasi tim ayam merupakan salah satu menu sehat yang sangat kaya akan nutrisi dan yang paling penting memiliki rasa yang sangat enak serta sangat sulit untuk dilupakan dari dalam ingatan kepala kita. Baiklah tanpa perlu banyak kata lagi yuk kita simak saja seluruh proses memasak nasi tim dari panduan rahasia resep nasi tim ayam kampung berikut ini. Aneka Rahasia Cara Membuat Atau Masak Memasak Serta Kumpulan Panduan Bikin Buat Video Resep Nasi Tim Ayam Jamur Cincang Rice Cooker Ncc Ala Kampung Pasar Pagi Yang Paling Enak Serta Sederhana

Bahan Nasi Tim Ayam Rice Cooker:

300 gram beras putih, cuci bersih
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
3 siung bawang putih, memarkan
3 cm jahe, iris tipis
2 sendok makan minyak
2 sendok teh minyak wijen
1 sendok teh garam
750 ml air bersih

Bahan Tumisan Ayam Nasi Tim Ayam Enak:

200 gram daging ayam, cincang kasar
150 gram jamur merang, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombay, iris halus
1 buah bunga pekak
4 sendok makan kecap manis
3 sendok makan kecap asin
3 sendok makan minyak
1 sendok teh merica bubuk
125 ml air bersih

Bahan Kuah Nasi Tim Ayam Pasar Pagi:

1 tangkai daun bawang, iris halus
1/2 sendok teh garam atau secukupnya
1/4 sendok teh merica bubuk
500 ml kaldu ayam

Cara Membuat Nasi Tim Ayam Jamur Cincang Rice Cooker NCC Ala Kampung Pasar Pagi Yang Paling Enak Serta Sederhana:

1. Panaskan minyak goreng dan minyak wijen kemudian tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay dan jahe hingga mengelurkan aroma harum.
2. Kemudian segera masukan beras lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata lalu tuang air dan tambahkan garam, aduk kembali hingga merata.
3. Berikutnya masak dengan menggunakan api sedang sambil sesekali diaduk perlahan sampai air atau kuanya habis lalu angkat dan segera sisihkan.
4. Tumisan: siapkan wajan lalu panaskan minyak kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay sambil terus diaduk perlahan hingga tercium aroma harum.
5. Lalu segera masukan daging ayam cincang bersama dengan jamur kemudian aduk perlahan hingga daging berubah warna dan bumbu meresap kedalam.
6. Setelah itu tambahkan merica, kecap manis, kecap asin, bunga pekak dan air kedalam tumisan lalu aduk rata dan masak sampai matang dan kuah kental.
7. Kuah: siapkan panci lalu campur kaldu ayam, garam, merica dan juga daun bawang kemudian masak denga api sedang hingga kuah mendidih atau meletup-letup.
8. Siapkan mangkuk alumunium foil atau keramik yang sudah diolesi denga minyak lalu segera tambahkan beberapa sendok makan tumisan dan juga nasi tim lalu padatkan.
9. Berikutnya kukus adonan nasi tim ayam kurang lebih selama 60 menit atau sampai matang dan mengeluarkan aroma harum, angkat kemudian segera sajikan bersama kuahnya.

Lihat juga:   Resep Kue Cokelat Siram Kacang Marmer

Tips: bila anda ingin membuat nasi tim ayam rice cooker sebaiknya masukan saja semua bahan nasi kedalam panci rice cooker kemudian silahkan tekan tombol cook dan tunggu hingga matang secara sempurna.

Untuk 4 porsi

Itulah beberapa cara memasak nasi dari panduan rahasia resep nasi tim ayam rice cooker yang sudah lama sekali ingin saya bagikan kepada kalian namun baru kali ini kesampaian. Akhir kata selamat menikmati olahan nasi tim ayam serta jangan lupa baca juga kreasi olahan nasi terbaru lainnya seperti x yang sangat spesial.

Resep Nasi Tim Ayam Jamur Rice Cooker Paling Enak, Sumber Resep dan gambar: http://www.masakanpedas.com/2016/06/resep-nasi-tim-ayam-jamur-rice-cooker-paling-enak.html

Add Comment