Resep Mie Yamin Bandung Merah Pedas Manis Paling Enak

Resep mie yamin merupakan olahan mie kreasi anak bangsa yang cara penyajiannya sangat mirip dengan masakan mie ayam pada umumnya, lalu apa yang menjadi perbedaan kedua makan mie tersebut. Bila kalian merasa penasaran dan merasa perlu mengetahuinya saya rasa anda perlu membaca panduan dari resep mie yamin yang enak berikut ini. Setelah itu silahkan tarik kesimpulan atau temukan sendiri jawabann dari pertanyaan yang baru saja saya tulis tapi ingat jangan lupa untuk membagikan rahasia ini kepada seluruh teman maupun kerabat anda. Kumpulan Panduan Bikin Buat Serta Aneka Rahasia Cara Membuat Atau Masak Memasak Video Bumbu Masakan Resep Mie Yamin Manis Bandung Jtt Asli Sajian Merah Bangka Banjarmasin Ncc Yang Paling Pedas Serta Enak

Bahan Mie Yamin Bandung NCC:

500 gram mie telur, seduh dan tiriskan
1 sendok makan bawang putih goreng, haluskan
1 sendok makan minyak goreng
2 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh minyak wijen

Bahan Tumisan Mie Yamin Merah Pedas:

150 gram fillet daging ayam, potong dadu
1 sendok makan daun bawang, iris kasar
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan suas tiram
1 sendok makan kecap asin
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
100 ml air atau secukupnya

Pelengkap Mie Yamin Manis Bandung:

2 batang sawi segar, potong potong dan rebus
2 sendok makan bawang merah goreng
300 ml kaldu ayam panas

Cara Membuat Bumbu Masakan Mie Yamin Manis Bandung JTT Asli Sajian Merah Bangka Banjarmasin NCC Yang Paling Pedas Serta Enak:

1. Pertama siapkan wadah lalu masukan kecap manis, minyak, bawang putih goreng dan minyak wijen kemudian aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata.
2. Setelah itu masukan mie telur yang baru saja direbus atau masih dalam keadaan panas kedalam bumbu kecap lalu aduk kembali hingga merata, sisihkan.
3. Tumisan: panaskan minyak lalu tumis bawang putih bersama dengan irisan daun bawang sambil terus diaduk hingga layu dan tercium aroma wangi atau harum.
4. Kemudian masukan potongan ayam kedalam tumisan lalu aduk perlahan hingga daging atam berbuah warna serta menjadi kaku dan terbalur bumbu secara rata.
5. Lalu segera tambahkan kecap asin, saus tiram, kecap manis, merica bubuk, air kaldu serta garam kemudian aduk dan masak sampai hingga mendidih.
6. Sebelum diangkat pastikan daging ayam sudah matang secara sempurna dan kuahnya terlihat sudah mulai mengental atau tinggal sedikit, angkat.
7. Berikutnya siapkan mangkok saji kemudian masukan mie rebus secukupnya dan setelah itu tambahkan tumisan ayam serta potongan sawi segar.
8. Terakhir siram mie yamin dengan kaldu ayam yang masih mendidih kemudian segera taburkan bawang goreng diatasnya, segera hidangkan.

Lihat juga:   Kue Kering Lidah Kucing

Untuk 2 porsi

Itulah beberapa panduan memasak mie yamin dari panduan resep mie yamin bandung yang sudah lama sekali ingin yang posting dan bagikan kepada kalian semua para sahabat setia masakan pedas. Selamat menikmati olahan mie yamin serta jangan lupa baca juga kreasi terbaru lainnya seperti x yang sudah terkenal sejak jaman nenek moyang kita masih kecil.

Resep Mie Yamin Bandung Merah Pedas Manis Paling Enak, Sumber Resep dan gambar: http://www.masakanpedas.com/2016/04/resep-mie-yamin-bandung-merah-pedas-manis-paling-enak.html

Add Comment