Resep Membuat Cheese Stick Stik Keju Renyah Gurih dan Kress

Resep Membuat Cheese Stick Stik Keju Renyah Gurih dan KressCheese Stick atau Stik Keju memang makanan ringan yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Cheese Stick atau Stik Keju ini merupakan jajanan yang mudah kita temui baik di warung ataupun supermarket. Walaupun demikian Cheese Stick atau yang kita sapa akrab dengan stik keju ini sangat mudah lho membuatnya. Saking gampangnya, kita jadi bisa mengkreasikannya dengan bumbu bumbu yang lain, dan bukan dengan rasa keju saja. Unik kan..

Resep Membuat Cheese Stick Stik Keju Renyah Gurih dan Kress

Cheese Stick

Cheese Stick atau Stik Keju

Bahan:

350 gram terigu protein sedang

70 gram tepung kanji

1/2 sendok teh garam

1 sendok teh baking powder

1/2 sendok teh kaldu ayam instan

70 gram margarin

150 gram keju cheddar parut

2 sendok makan air es

2 btr telur, kocok lepas

Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara membuat Cheese Stick atau Stik Keju

1. Campur tepung kanji, garam, baking powder, dan tepung terigu sambil di ayak.

2. Tambahkan kaldu ayam instan, margarin, keju parut. Aduk dan uleni sampai semua bahan tercampur rata.

3. Masukkan air es dan telur.

4. Uleni sampai adonan menjadi kalis atau tidak lengket di tangan.

5. Tipiskan atau gilas adonan dengan menggunakan penggiling mie atau rolling pan sampai ketipisan ukuran 1-2 mm

6. Lalu potong sepanjang 10 cm atau sesuai selera.

7. Goreng sampai matang dan berwarna kekuningan. Lalu angkat dan tiriskan

8. Tunggu sampai kue cheese stick dingin baru kemudian disimpan dalam toples / wadah yang tertutup rapat.

Tips Sukses Membuat Cheese Stick atau Stik Keju :

1. Agar rasanya semakin enak, cheese stick atau stik keju  ini harus digoreng dengan menggunakan minyak goreng yang wangi, Jangan menggunakan minyak goreng yang berbau tengik karena akan mempengaruhi rasa dan bentuk kue yaitu membuat kue menjadi tak enak di lidah dan bentuknya menjadi jelek.

2. Kalau sobat onliners tidak mempunyai penggiling mie, kalian bisa menggiling adonan secara manual dengan menggunakan botol atau rolling pan hingga menghasilkan ketipisan yang diinginkan.

3. Saat menggoreng, masukkan cheese stick atau stik keju sedikit-sedikit ke dalam minyak panas supaya tidak saling lengket. Api yang digunakan sedang saja supaya tidak cepat gosong.

Lihat juga:   LAPIS SUSU COKLAT

4. Apabila ingin menghasilkan varian rasa dari cheese stick atau stik keju menjadi rasa yang lain, sobat onliners bisa menghilangkan bahan keju dan menggantinya dengan bawang goreng atau daun seledri, kalau ingin rasa pedas kalian bisa menambahkan cabe giling atau cabai bubuk ke dalam adonan.


Stik Keju atau Cheese Stick ini memang sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Dan juga tidak memerlukan waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Pasti akan membuat keluarga sobat onliners semakin dekat dan ceria saat kumpul bersama sambil memakan cheese stick atau stik keju ini. Sobat onliners, jangan lupa baca resep yang lainnya ya, Resep Membuat Kue Lamington yang Enak, dan Resep Membuat Kue Macaroons yang mudah dan sedang terkenal.





Salam Onliner’s




Resep Membuat Cheese Stick Stik Keju Renyah Gurih dan Kress, Sumber Resep & Gambar: http://www.tempatonlineku.net/2012/07/resep-membuat-cheese-stick-stik-keju.html

Add Comment