Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Praktis

hai bun, sekarang kami sajikan “Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Praktis”. kami harap resep ini membawa manfaat untuk bunda yang senang memasak. jangan lupa sebarkan Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Praktis ke teman bunda ya.


Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Praktis – Ketemu lagi dengan kali dari situs resep masakan enak, eh jangan salah loh disini kami juga menyediakan beraneka ragam resep loh ga cuma ada masakan aja, ada resep kue atau roti, resep minuman yang akan melengkapi sajian menu kuliner anda.

Resep BOLU KUKUS MEKAR

Mungkin anda saat ini sedang ada rencana untuk kumpul keluarga atau juga anda ada acara dirumah anda yang membuat anda harus mempersiapkan sajian untuk tamu anda nantinya, kira-kira makanan apa yang cocok selain makanan utama atau makan besar, nah kali ini mari kita belajar membuat Bolu Kukus, kenapa bolu kukus karena ini cocok untuk disajikan ketika kita ada pertemuan atau acara dirumah kita dan juga cara membuatnya mudah.

Karena itu kami akan memberikan tutorialnya lengkap untuk anda dari bahan dan cara membuatnya, langsung saja ya berikut ini adalah resep bolu kukus mekar.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

  • 2 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 275 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 225 ml minuman bersoda tawar (misal f&n)
  • 1/2 sendok teh esens vanili
  • 2 tetes pewarna merah muda
  • 2 tetes pewarna hijau muda

Bahan diatas tadi sudah anda persiapkan dan anda sudah teliti membelinya semuanya, kalau sudah sekarang anda masuk ke tahap membuat atau mengolahnya, sekarang anda pergi ke dapur dan persiapkan juga alat-alatnya ya.

Lihat juga:   Resep Membuat Bebek Suwar-Suwir Khas Jogja

Cara Pengolahan dan membuat Bolu Kukus :

  1. Langkah pertama anda Kocok telur bersama gula pasir, dan juga emulsifier sampai semuanya kaku selama 10 menit.
  2. Selanjutnya anda masukkan tepung terigu dan juga baking powder sambil diayak secara bergantian dengan minuman bersoda tawar atau soda murni sambil dikocok secara perlahan. Lalu tambahkan bahan esens vanili. kemudian aduk rata kembali.
  3. Kemudian anda ambil 50 gram adonan yang ditambahkan pewarna merah muda. lalu aduk rata. setelah itu ambil 50 gram adonan yang dibuat tadi kemudian anda tambahkan pewarna hijau muda. Aduk rata kembali. dan sisanya biarkan berwarna putih.
  4. Keempat anda sendokkan adonan putih tadi ke dalam cetakan bolu kukus yang telah dilapisi kertas roti. Lalu tambahkan adonan berwarna merah muda danĀ  juga berwarna adonan hijau muda tadi di atasnya.
  5. Terakhir anda kukus 10 menit dengan api besar sampai matang.

Resep Bolu Kukus ini akan menghasilkan sebanyak 12 buah bolu kukus, untuk porsi lebih banyak ya anda harus tambahkan bahan untuk membuatnya. Jika berkenan anda boleh share artikel resep ini keteman anda barang kali teman anda membutuhkannya.

Sekian dari kami tentang menu penyaji bisa juga menu cemilan atau roti, menu lain seperti bolu gulung juga bisa anda coba, yang telah kami berikan sebelumnya.

Sumber resep & gambar: http://resepcaramemasak.info/resep-membuat-bolu-kukus-mekar-praktis/

    Add Comment