Resep Martabak Manis Rasa Original nan Legit

Resep Rahasia Martabak Manis Rasa Original – Martabak manis adalah makanan atau jajanan khas nusantara, beberapa waktu yang lalu agak jarang ditemukan. Namun Martabak ini kembali populer berkat tangan kreatif pembuat martabak yang bisa menyajikan Martabak dengan berbagai varian rasa dan aneka penyajiannya, bahkan ada yang membuat 10 varian rasa dalam 1 martabak. Keren bukan?hehe


Mudah kok cara membuat martabak manis dengan rasa yang original, Jangan Khawatir kami akan membagikan Resep Martabak Manis Rasa Original nan Legit pada kesempatan kali ini, Jadi anda bisa mencoba membuat martabak sendiri dirumah. Seperti apa cara membuatnya? Apa saja bahannya? yuk.. kita kita simak ulasan resep berikut ini:


Resep Martabak Manis Rasa Original nan Legit
 Martabak Manis Rasa Original  Legit di lidah

Cara membuat Resep Martabak Manis Rasa Original nan Legit



Bahan-bahan untuk membut resep martabak manis rasa original yang lezat:

  • 3 butir buah butir telur, dan ambil kuningnya 2 telur saja kemudian semua dikocok.
  • Tepung Vanili 0,25 sdt dan baking powder 1 sdt saja.
  • Sediakan gula pasir putih 150 gram.
  • Garam yana bagus 0,5 sdt dan air putih bersih 650 ml.
  • Sediakan tepung terigu dengan protein sedang sekitar 500 gram.



Bahan pelengkap untuk isian martabak:

  • Sediakan meises yang coklat 100 gram.
  • Sediakan mentega 2 Sdm.
  • Sediakan kacang cincang kira-kira 2. 100 gram dan sudah disangrai.



Cara membuat Resep Martabak Manis Rasa Original lezat nan Legit


  1. Setelah semua bahan bahan terkumpul, saatnya kita memasak. Yuk… kita simak dengan seksama tahap demi tahapan membuat martabak manis:
  2. Langkah pertama masukkan tepung baking powder dan tepung terigu pada wadah atau panci, campuk dan aduk sampai rata dan  ayak.
  3. Lalu kita tambahkan gula pasir putih dan vanili,kemudian aduk lagi hingga  rata.
  4. Kemudian siapkan  tambahkan telur yang sudah dikocok tadi dan tambahkan juga garam, lalu aduk lagi sampai rata.
  5. Siapkan mixer (yang kecepatan rendah), kemudian aduk adonan dengan sedikit demi sedikit tuangkan air putih bersih. Jika adonan texturnya sudah lembut berarti adonan sudah tercampur dengan sempurna. 
  6. Kemudian diamkan adonan selama 1jam lalu aduk kembali sampai lembut.
  7. Lalu  bagi adonan martabak  menjadi 250 gram kemudian tambahkan 0,25 sdt baking powder dan aduk  kembali sampai rata.
  8. Nyalakan Kompor dan panaskan panci, kemudian tuangkan adonan lalu ratakan adonannya, masak  kira-kira selama 15 menitan (sampai mucul lubang-lubang ecil seperti sebuah sarang semut),lalu  taburkan gula pasir putih lembut dan api kompornya kecilkan kemudian tutup.
  9. Tunggu sampai martabak matang, kemudian angkat dan taruh disebuah wadah martabak.
  10. Oleskanlah  mentega ke martabak sampai merata, kemudian taburkan dan kacang cincang dan meises coklat,lalu  lipat martabaknya kemudian  potong-potong sesuai keinginan.
  11. Dan martabak sudah siap disajikan dan  pindah ke wadah penyajian mumpung masih hangat, martabak manis rasa original lezat nan legit siap untuk dinikmati.



Bagaimana mudah bukan membuat Martabak Manis Rasa Original nan Legit kalau sudah tau Resepnya? Dengan bahan yang mudah didapatkan dan waktu memasak yang tidak terlalu lama kita sudah bisa membuat Martabak Manis Rasa Original yang lezat dan Legit di lidah, paling cocok dihidangkan untuk keluarga atau teman-teman saat sore hari.


Selamat memasak sekian dari kami, semoga masakannya lezat dan nikmat. Kami akan selalu membagikan secara Gratis beraneka resep masakan, resesep kue dan resep jajanan kepada anda yang selama ini mungkin dirahasiakan. intip juga: Resep Kue Bolu Kukus Mekar Merekah Warna – Warni Pelangi gratis juga kok. terimakasih

//

Resep Martabak Manis Rasa Original nan Legit, Sumber Resep: http://www.resep.top/2016/05/Resep-Martabak-Manis-Rasa-Original-nan-Legit.html

Add Comment