Resep Kupat Tahu

Resep Kupat Tahu – Jika Anda suka dengan wisata kuliner tentu Anda tidak ingin melewatkan Resep Kupat Tahu ini, karena Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, cukup dengan membuat sendiri Makanan Kupat Tahu di rumah, informasih resep Makanan berikut ini merupakan resep terbaru cara membuat Makanan Kupat Tahu Segar Dan Enak yang tidak boleh Anda lewatkan. Resep ini bisa Anda gunakan juga untuk resep andalan warung, cafe, atau rumah makan yang Anda kelola atau sekedar untuk konsumsi bersama keluarga di rumah.

Resep Makanan Kupat Tahu

Resep Kupat TahuSebuah sumber daya lengkap untuk Resep Kupat Tahu – Gratis! Tips Resep Kupat Tahu dan panduan Resep Kupat Tahu!. Penyajian Ketupat dengan tahu akan menambah selera makan anda dihari spesial. Di tambah dengan Acar dan Sambal yang akan menamabh selera makan anda. Kupat Tahu ini terbuat dari bahan   yang tersedia disekitar Anda dengan murah. Kami sebagai owner website ini menyediakan berbagai resep Makanan  seperti resep Makanan Kupat Tahu atau cara membuat Resep Bika Ambon Klasik spesial yang lezat khusus buat Anda dan keluarga di rumah. Baiklah tanpa memperpanjang mukadmimah lagi mari kita sama-sama membuat Makanan Kupat Tahu dengan mengikuti panduan berikut ini: 

Bahan Dan Bumbu Kupat Tahu

Berikut ini Bahan dan Bumbu Kupat Tahu untuk 8 porsi:

4 buah ketupat
4 buah tahu, digoreng setengah matang
Bahan Acar:
2 buah ketimun, dipotong kotak
8 butir bawang merah kecil utuh
1/8 sendok teh garam
1 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh cuka
Sambal Kering:
10 buah cabai rawit merah kering, ditumbuk kasar
Bumbu Kacang:
200 gram kacang tanah, digoreng
2 sendok teh gula merah, disisir
1/2 sendok teh garam
4 buah cabai rawit merah
1 buah cabai merah
200 ml air panas

 

Lihat juga:   Resep Membuat NASI AYAM TEPUNG SAUS TIRAM

Cara Memasak Kupat Tahu

  1. Acar, aduk rata semua bahan jadi satu. Sisihkan.
  2. Buat bumbu kacang, haluskan kacang tanah, gula merah, garam, dan cabai. Tuang air panas sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
  3. Tata potongan ketupat dan tahu. Tuang sambal kacang. Taburi dengan sambal kering dan sajikan bersama acar.

Setelah Kupat Tahu ini matang, maka Anda dapat menyajikan Makanan Kupat Tahu ini untuk 8 porsi, bisa saja lebih atau kurang, tergantung mau seberapa ukuran porsi yang ingin Anda buat.
Demikianlah Resep Masakan Kupat Tahu yang dapat kami sampaikan.  Hanya berpikir Anda mungkin tertarik untuk membaca panduan ini: resep masakan Resep Bika Ambon Klasik dan resep masakan Resep Bubur Candil Komplit. Selamat bersantap Makanan Kupat Tahu.

Resep Kupat Tahu, Sumber Resep: http://resepkuekering.info/resep-kupat-tahu-3/

Add Comment