Resep Kue Sarang Semut Kukus Panggang NCC Sederhana

Resep kue sarang semut merupakan olahan kue basah yang bentuknya mirip sekali dengan sarang semut soalnya kue yang satu ini memiliki banyak sekali lubang dan memiliki warna yang gelap serta rasa super manis. Nah dibawah sini saya sudah siapkan beberapa panduan rahasia cara bikin olahan kue basah dari resep kue sarang semut panggang atau kukus yang tentu sangat mudah untuk anda pahami serta dipraktekan sendiri dirumah. Aneka Panduan Masak Memasak Serta Kumpulan Rahasia Bikin Buat Atau Cara Membuat Video Resep Kue Sarang Semut Kukus Panggang Karamel Jtt Tanpa Telur Pandan Ncc Yang Paling Lembut Serta Sederhana

Bahan Kue Sarang Semut Panggang NCC:

100 gram tepung terigu protein sedang
100 gram susu kental manis putih
15 gram tepung maizena
25 gram gula pasir
130 gram margarin
3 butir telur, kocok lepas
1/2 sendok teh soda kue
1/4 sendok teh baking powder

Bahan Karamel Kue Sarang Semut Kukus Lembut:

200 gram gula pasir
200 ml air hangat

Cara Membuat Kue Sarang Semut Kukus Panggang Karamel JTT Tanpa Telur Pandan NCC Yang Paling Lembut Serta Sederhana:

1. Karamel: pertama panaskan wajan anti lengket kemudian gosongkan gula pasir lalu tuang air hangat dan aduk hingga larut.
2. Siapkan wadah lalu campur margarin bersama dengan gula pasir dan susu kental manis lalu aduk perlahan hingga tercampur rata.
3. Kemudian tambahkan telur secara perlahan sambil terus diaduk hingga merata kemudian tuang karamel dan aduk kembali hingga merata.
4. Berikutnya tambahkan tepung terigu, tepung maizena, soda kue dan baking powder tentunya sambil diayak lalu aduk rata.
5. Lalu tuang adonan kue sarang semut kedalam loyang dengan diameter 18 cm yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin.
6. Panggang adonan kedalam oven dengan suhu 150 derajat celsius kurang lebih selama 55 menit atau hingga kue matang secara sempurna.
7. Terakhir potong kue karang semut menjadi beberapa bagian lalug segera sajikan selagi masih hangat bersama dengan teh atau kopi.

Lihat juga:   Resep Dan Cara Membuat Serabi Susu Keju Spesial

Tips: bila anda ingin membuat kue sarang semut kukus sebaiknya buat adonan kue sama persis dengan panduan yang ada diatas lalu kukus menggunakan api sedang hingga kue matang secara sempurna.

Untuk 16 potong

Itulah beberapa panduan rahasia cara memasak kue enak dari resep kue sarang semut kukus atau panggang yang bisa saya rangkum dan bagikan kepada kalian para pencita kue tradisional. Akhit kata selamat menikmati kue basah sarang semur serta jangan lupa baca juga kreasi olahan kue terbaru lainnya seperti x yang sejak jaman dulu dikenal sebagai olahan makanan para bangsawan.

Resep Kue Sarang Semut Kukus Panggang NCC Sederhana, Sumber Resep dan gambar: http://www.masakanpedas.com/2016/04/resep-kue-sarang-semut-kukus-panggang-ncc-sederhana.html

Add Comment