Resep Kue Lumpur Labu Kuning Lembut

baiklah bunda, sekarang kami akan sajikan “Resep Kue Lumpur Labu Kuning Lembut“. harapan kami resep ini cocok untuk bunda yang senang memasak. jangan lupa share Resep Kue Lumpur Labu Kuning Lembut ini ke rekan sista ya.


Resep Kue Lumpur – Anda pasti sudah tidak asing lagi kan jika mendengar nama Resep Kue Basah yang satu ini yakni kue lumpur. kue lumpur ini terkenal karena memiliki rasa yang sangat nikmat. nah jika biasanya anda membuat kue lumpur ini pasti akan menggunakan kentang kan nah kali ini anda harus mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. karena dalam kesempatan kali ini admin akan memberikan resep kue lumpur namun berbeda yakni Resep Kue Lumpur Labu Kuning. pati anda bertanya-tanyakan kenapa labu bisa digunakan untuk membuat kue lumpur, karena labu ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa manis alami karena itu rasa kue lumpur juga akan lebih lembut.

Untuk soal rasa pastinya tidak perlu anda ragukan lagi karena kue lumpur labu ini tidak kalah nikmatnya dengan kue lumpur kentang.seperti namanya labu yang akan kita gunakan adalah labu kuning manis.dan cara membuat Resep Kue Lumpur Labu Kuning ini juga sangat mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu nah bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk mencoba resep yang satu ini langsung aja ya kita lihat apa aja bahan-bahannya seperti dibawah ini.

Resep Kue Lumpur Labu Kuning

Resep Kue Lumpur Labu Kuning
Kue Lumpur

Bahan-Bahan:

  • 50 gram margarin
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram labu kuning, dihaluskan
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 4 butir telur
  • 350 ml santan dari 1/2 butir kelapa, direbus, dinginkan
Lihat juga:   Resep Soto Bandung Segar dan Nikmat

Bahan Taburan:

  • 20 gram kismis, dipotong 3 bagian

Cara Membuat:

  • Kocok telur,margarin dan gula hingga mengembang, masukkan tepung kemudian aduk lagi hingga rata setelah itu masukkan labu kuning halus , aduk rata. Tuangi santan secara bertahap, sambil di aduk rata. setelah semua bahan bahan tercampur rata masukkan vanilla bubuk kemudian aduk lagi hingga rata.
  • Panaskan cetakan kue lumpur, tuang adonan 3/4 penuh. Tutup lalu biarkan setengah matang, buka tutupnya hias dengan kismis.
  • Tutup lagi dan masak hingga matang.
  • Setelah matatang angkat agar dingin, selesai.

Selesai sudah Resep Kue Lumpur Labu Kuning kita kali ini, nah jika kue lumpurnya sudah kering taburi kue dengan kismis yang sudah dipotong-potong. pasti akan tambah nikmat ya kue lumpur ini selain untuk cemilan sehat disiang hari juga sangat cocok unutk disajikan untuk acara arisan atau syukuran. admin rasa resep kue lumpurnya sampai disini dulu baca juga ya resep sebelumnya yakni Resep Udang Saus Padang Pedas Enak. Terima kasih.


itulah tadi sharing “Resep Kue Lumpur Labu Kuning Lembut” saat ini. mudah-mudahan resep ini bermanfaat untuk bunda dimanapun berada.

Sumber resep & gambar: http://aneka-buka-puasa.blogspot.com/2014/12/resep-kue-lumpur-labu-kuning-lembut.html

Add Comment