Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Lezat Nikmat

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Lezat Nikmat – Bagi bunda-bunda yang seneng dan hobi bikin kue, tentunya resep kue kering terbaru selalu menjadi incaran untuk eksplorasi. Bagaimanapun juga resep kue kering lezat dan nikmat tetap menjadi prioritas utama ketika membuat kue kering. Apalagi jika menjelang Ramadan dan Lebaran, resep kue kering terbaru menjadi pilihan untuk menyenangkan orang-orang tersayang. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami bagikan beberapa resep kue kering terbaru yang pastinya adalah resep kue kering lezat dan nikmat yang sudah kami pilihkan untuk Anda.

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Lezat Nikmat

1. Resep Kue Kering Terbaru Kue Semprit Mawar


Kue Semprit Mawar
Kue Semprit Mawar

Kue Kering sangat digemari oleh banyak orang, biasa kue tersebut disajikan saat Hari Raya Lebaran. Pasti Anda tau donk dengan kue yang satu ini? Kue tersebut memiliki nama Kue Semprit Mawar. Selain memiliki rasa yang enak serta gurih, kue tersebut sangat disukai oleh semua kalangan baik orang dewasa atau pun anak-anak.

Kue Semprit Mawar merupakan kue wajib yang ada saat Hari Raya Lebaran. Kue tersebut memiliki bentuk seperti bungan mawan, dimana pada bagian tengah kue tersebut terdapat hiasan selai yang memiliki rasa manis berwarna merah. Karena rasanya yang  begitu gurih dan nikmat tak hayal kue tersebut begitu laris di pasaran. 

Cara membuatnya tidak begitu sulit kok. Kue Semprit Mawar ini berbahan dasar tepung terigu dan mentega. Sebagian besar masyarakat pasti bertanya–tanya, kenapa ya Kue tersebut memiliki nama kue semprit? Ya, kue tersebut diberikan nama semprit dikarenakan dari proses pencetakan kue yang menggunakan spuit atau plastik. Oleh karena itulah sebagian besar orang menyebutnya dengan kata semprit. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat sendiri Kue Mawar ini, Anda dapat menyimak ulasan resep kue kering terbaru dari kami di bawah ini :

>> Bahan-bahan yang digunakan :

– 150 gr tepung maizena 

– 400 gr mentega

– 500 gr tepung terigu

– 3 butir telur ayam yang diambil putihnya saja

– 5 butir telur ayam yang diambil kuningnya saja

– 400 gr gula pasir 

– 1 sdt garam

– 2 sdt vanilla bubuk

– 150 gr bubuk coklat 

– margarin secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Semprit Mawar sebagai berikut :

– Pertama-tama sipakanlah wadah untuk adonan terlebih dahulu.

– Kemudian kocok mentega dan masukan sebagian gula yang telah disiapkan hingga mengembang. Lalu tambahkan kuning telur sedikit demi sedikit kemudian kocok sampai adonan menjadi rata.

– Setelah itu campurkan tepung maizena, tepung terigu, vanilla bubuk dan garam.

– Kemudian aduk adonan tersebut sampai merata. Perlu Anda ingat adonan tersebut jangan sampe mengeras supaya mudah untuk dicetak.

– Setelah itu siapkan telur putih serta sebagian gula yang tadi, kemduian kocok pada wadah yang berbeda sampai merata. Lalu kombinasikan dengan adonan tepung tadi.

– Siapkan loyang khusus yang sudah diolesi margarin untuk mempermudah pengangatan kue. 

Lihat juga:   Resep Kue Kering Modern, Resep Kue Kering Terbaru Yang Kekinian

– Letakan adonan pada plastik yang telah diberi spuit bentuk bintang pada ujung plastik tersebut. Cetak atau tekan adonan yang berada di plastik hingga membentuk bunga mawar.

– Kemudian hias dengan topping selai berwarna merah sampai adonan tersebut habis.

– Proses selanjutnya tinggal memasukan adonan tersebut ke dalam oven dengan suhu 150 derajat selama kurang lebih 20 -25 menit.

– Setelah matang, angkat lalu dinginkan. Kue Mawar siap untuk disajikan.

2. Resep Kue Kering Terbaru Kue Kastengel


kue kering kastengal
kue kering kastengal

Resep Kue Kering Terbaru Kue Kastengel atau biasa dikenal dengan kue keju merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak diminati oleh masyarakat nusantara . Dengan memiliki bentuk persegi panjang serta memiliki rasa yang agak asin tersebut, kue ini menjadi salah satu kue favorit yang dihidangkan saat hari raya Idul Fitri, Natal dan pada saat Tahun Baru Imlek.  Kue Kastengel tersebut terbuat dari adonan tepung terigu, margarine, telur, serta parutan keju. Resep membuat Kue Kasengel sangatlah mudah bun. Sehingga Anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah Anda.

Cara membuat kue kering kastengal dengan cara dipanggang pada oven hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. Sebelum dipanggang ke dalam oven kue tersebut biasanya ditaburi dengan parutan keju yang ditaburkan pada bagian atasnya, sehingga kue tersebut menjadi lebih menarik serta cantik apabila dilihatnya. Untuk itu bagi Anda yang ingin membuat Kue Kering Kastengel tersebut di rumah, coba simak uraian resep kue kering terbaru kue kastengel berikut ini :

Resep Kue Kering Terbaru Kue Kastengel

Bahan–bahan yang digunakan:

– 300 gr tepung terigu 

– 180 gr margarin

– 150 gr keju parut

– 15 gr roombutter

– 3 butir kuning telur

– 75 gr keju cheddar parut ( untuk olesan )

– 2 butir kuning telur ( untuk olesan )

Cara Membuatnya Resep Kue Kering Terbaru Kue Kastangel sebagai berikut :

– Pertama-tama kocok margarin dan roombutter sampai lembut, kemudian tambahkan 3 kuning telur kedalam adonan sambil dikocok sampai merata.

– Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampa rata, kemudian masukkan parutan keju, lalu aduk lagi sampai merata.

– Siapkan plastik berbentuk kerucut.

– Masukkan adonan Kue Kastengel tersebut kedalam plastik kerucut tadi, kemudian potong pada bagian ujung plastik dengan diameter kurang lebih 1 cm.

– Setelah itu semprotan adonan kue dengan bentuk memanjang dengan ukuran panjang sekitar kurang lebih 3 cm secara rapi.

– Letakkan adonan kue tersebut di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu supaya mudah dalam proses pengankatan kue.

– Setelah itu olesi bagian atas adonan Kue Kastengel tersebut dengan kuning telur mengunakan kuas lalu  taburi dengan parutan keju cheddar pada bagian sisi atasnya.

– Panggang Adonan yang sudah dicetak Kue Kastengel tersebut ke dalam oven dengan suhu sekitar 150 derajat celcius selama kurang lebih sekitar 30 menit sampai berwana kuning kecoklatan.

– Angkat Kue Kastengel yang sudah matang lalu dinginkan dinginkan.

Lihat juga:   Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern Mudah Dicoba Di Rumah

– Kue Kastengel tersebut siap untuk disajikan.

3. Resep Kue Kering Terbaru Kue Kacang Klasik


Kue Kacang
Kue Kacang

Kue yang satu ini sangat nikmat lo bun, dan gak akan terlewatkan pada waktu hari raya lebaran. Kue ini bernama Kue Kacang Klasik. Pasti tak asing lagi di sekitar Anda. Cara pembuatanya untuk resep kue kering terbaru kue kacang klasik pun sangat mudah dan sederhana. Kue tersebut sangat digemari dikalangan orang dewasa maupun anak – anak.

Kue Kacang merupakan salah satu kue yang selalu ada dan tersaji pada saat hari raya. Kue kacang tersebut sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga  serta sahabat terdekat Anda. Kue Kacang tersebut memang menjadi kue tradisional yang sampai saat ini masih banyak digemari oleh masyarakat di nusantara ini. Kali ini saya akan berbagi resep kue kering terbaru Kue Kacang Klasik yang enak, gurih, nikmat dan tentunya bergizi. Untuk itu bisa Anda coba untuk mengolah resep berikut ini ya bun :


Bahan-bahan yang digunakan :

– 140 gr tepung terigu

– 120 gr pasta kacang

– 30 gr tepung meizena

– 140 gr kacang tumbuk

– 125 gr gula halus

– ¼ sendok teh baking powder

– ¼ sendok teh vanilla bubuk

– ¼ sendok teh garam

– ½ sendok makan susu bubuk 

– 1 sendok makan mentega

– 2 butir kuning telur

Cara mengekseskusi Resep Kue Kering Terbaru Kue Kacang Klasik sebagai berikut :

– Pertama – tama siapkan wadah untuk mencampur adonan.

– Masukan tepung meizena, tepung terigu, garam, baking powder, vanilla,  serta susu bubuk. Untuk susu bubuk pilih yang putih ya bun.  Aduk-aduk semua bahan tersebut  sampai tercampur rata.

– Siapkan  wadah lain untuk mencampur bahan – bahan lain

– Masukan bahan – bahan seperti  gula dan selai kacang aduk lalu kocok hingga merata sampai mengental.

– Setelah itu masukan adonan selai dan gula tersebut ke dalam adonan yang pertama tadi. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur  secara merata.

– Sambil mengaduk – aduk bahan, tambahkan kacang yang sudah ditumbuk dengan betekstur kasar ke dalam adonan tadi. Aduk-aduk dan apabila semua bahan sudah tercampur merata serta sudah siap, Anda dapat memulainya untuk proses pencetaknya dengan bentuk sesuai selera Anda . contohnya berbentuk bulat, bintang,  bulan sabit, atau oval.

– Kemudian siapkan loyang dan olesi Loyang tersebut dengan margarine yang sudah dicairkan.

– Susun adonan yang sudah dibentuk atau dicetak  di atas loyang, kemudian masukan ke dalam oven dengan suhu kira – kira sekitar120 derajat celcius dengan waktu  pengovenan sekitar 30 menit.

– Setelah terasa matang dan berwarna kuning kecoklatan angkat adonan yang sudah menjadi kue tersebut dan taruh di tempat penyajian.

– Kue Kacang  Klasik siap untuk disajikan.

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Lezat Nikmat, Sumber Resep: http://resepkuekeringterbaru.blogspot.com/2016/05/resep-kue-kering-terbaru-aneka-resep.html

artikel ini tentang:
tabloit nova  |  

Add Comment