Resep Kue Kering Sederhana, Aneka Resep Kue Kering Yang Mudah Diaplikasikan di Rumah

Resep Kue Kering Sederhana, Aneka Resep Kue Kering Yang Mudah Diaplikasikan di Rumah – Kue kering selalu saja mengundang selera bagi siapa saja yang melihatnya. Terutama saat Lebaran tiba, pasti akan tersedia beraneka macam kue kering yang disuguhkan. Untuk menghasilkan kue kering tentu saja kita harus berangkat dari resep kue kering sederhana yang mudah diterapkan di rumah. Meski hanya resep kue kering sederhana, namun jika kita buat secara maksimal, maka aneka resep kue kering yang mudah pun akan menjadi lezat dan nikmat.

Resep Kue Kering Sederhana

Nah, untuk kesempatan yang berbahagia kali ini, kami akan berbagai mengenai beberapa resep kue kering sederhana atau resep kue kering yang mudah diaplikasikan di rumah untuk Bunda semuanya.

1. Resep Kue Kering Sederhana Kue Cendol Keju Goreng


Resep Kue Kering Sederhana Kue Cendol Keju Goreng
Resep Kue Kering Sederhana Kue Cendol Keju Goreng

Kue Cendol Keju Goreng.Bunda pernah dengar kue yang satu ini ? Kue tersebut memiliki rasa yang begitu nikmat lo bun. Kue tesebut sangat populer serta banyak disukai di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Cara membuat kue cendol keju dari resep kue kering sederhana kue cendol keju goreng pun tak begitu sulit. Kue tersebut juga bisa Anda buat sendiri dengan cara yang sangat sederhana untuk kegiatan Anda dirumah. Selain itu juga dapat dijadikan bisnis sampingan Anda lo bun. Cara pengolahannya cukup dengan digoreng. Penasaran cara membuatnya? simak uraian resep dari kami berikut ini :

Resep Kue Kering Sederhana Kue Cendol Keju Goreng

Bahan-bahan

– 500 gr tepung terigu ( berprotein sedang )

– 750 gr tepung maizena

– 450 gr keju cheddar yang diparut

– 1 kg tepung sagu

– 25 gr kaldu ayam

– 10 butir telur ayam yang dikocok

– 400 ml air dingin / es

– minyak goreng untuk menggoreng

– garam secukupnya

Cara membuat Kue Cendol Keju Goreng 

– Pertama-tama siapkan wadah atu tempat untuk mencampur adonan.

– Setelah itu masukkan bahan – bahan seperti tepung terigu, tepung maizena, tepung sagu, garam, keju cheddar yang diparut, dan kaldu ayam bubuk. Kemudian aduk – aduk sampai merata. 

– Sambil mengaduk -aduk, tambahkan bahan yang sudah disiapkan tadi diantaranya telur ayam yang sudah dikocok, kemudian aduk lagi adonan tersebut sampai merata dan menggumpal.

– Setelah adonan terasa menggumpal, tambahkan air dingin / air es sedikit demi sedikit sambil diaduk -aduk dan merata.

– Usahakan adonan tersebut jangan sampai encer. hal yang paling penting yaitu adonan tersebut sebaiknya bertekstur keras.

– siapkan tempat penggorengan dan tuang minyak goreng dingin.

– cetak adonan kecil – kecil berbentuk seperti cendol, kemudian masukkan hasil cetakan tersebut pada wadah penggorengan yang sudah dikasih minyak goreng dingin agar tidak lengket.

– Nyalakan kompor dengan api sedang lalu goreng adonan tersebut sampai matang dan berwarna kuning keemasan.

– Pastikan adonan kue tersebut terendam dalam minyak agar kematangan merata.

– Setelah terasa matang, angkat lalu tiriskan.

– Kue Cendol Keju Goreng siap untuk dihidangkan.

Nah lumayan mudah ya bu cara membuat Kue Cendol Keju Goreng tersebut. Kue ini sangat cocok untuk dinikmatai saat waktu bersantai Anda bersama keluarga, apalagi dinikmati dan ditemani dengan minuman secangkir teh, sangat pas dan nikmat lo bun. Untuk itu jangan lupa di coba resep kue kering sederhana kue cendol keju goreng nya ya.

Baca juga : Resep Kue Kering Terbaru

2. Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Keju Kering

Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Keju Kering
Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Keju Kering

Resep yang satu ini sangat mudah untuk diolah bun. Kue Kering Keju menjadi salah satu jajanan spesial untuk masyarakat pada umumnya, apalagi Kue tersebut memiliki daya tahan yang sangat lama saat penyimpanan, namanya juga kue kering ya pasti tahan dong. Banyak sekali artikel yang menyajikan uraian singkat mengenai resep kue kering sederhana resep kue keju kering, namun disini Anda akan mendapatkan resep rahasia untuk mendapatkan cita rasa yang lezat dan pastinya proses pembuatannya sangat sederhana .

Lihat juga:   Cara Membuat Kue Kering Chip Oatmeal

Sudah terbukti Kue Keju Kering memiliki harga yang lumayan dipasaran, sangat cocok untuk dijadikan bisnis Anda untuk mengisi waktu luang. Resep Kue Kering Keju ini sangatlah sederhana, apalagi jika saat proses pembuatanya dibantu oleh teman atau keluarga Anda. Pasti persesnya akan lebih cepat selesai.  Langsung saja ya bun kita simak proses dan bahan pembuatan Kue Keju Kering tersebut.


Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Keju Kering 

Bahan-bahan

– 300 gr tepung terigu 

– 180 gr margarin

– 150 gr keju parut

– 3 butir kuning telur

– 75 gr keju cheddar parut (untuk olesan)

– 2 butir kuning telur (untuk olesan)

Cara Membuat Kue Kering Sederhana Kue Keju Kering

– Pertama-tama kocok margarin sampai lembut, kemudian tambahkan 3 kuning telur kedalam adonan sambil dikocok sampai merata.

– Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampa rata, kemudian masukkan parutan keju, lalu aduk lagi sampai merata.

– Siapkan plastik berbentuk kerucut.

– Masukkan adonan Kue tersebut kedalam plastik kerucut tadi, kemudian potong pada bagian ujung plastik dengan diameter kurang lebih 1,5 cm.

– Setelah itu tekan adonan kue dengan bentuk memanjang dengan ukuran panjang sekitar kurang lebih 2 sampai 3 cm secara rapi.

– Letakkan adonan kue tersebut di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin terlebih dahulu supaya mudah dalam proses pengankatan kue.

– Setelah itu olesi bagian atas adonan Kue tersebut dengan kuning telur mengunakan kuas lalu  taburi dengan parutan keju cheddar pada bagian sisi atasnya.

– Panggang Adonan yang sudah dicetak tersebut ke dalam oven dengan suhu sekitar 140 derajat celcius selama kurang lebih sekitar 25 menit sampai berwana kuning kecoklatan.

– Angkat Kue  yang sudah matang lalu dinginkan dinginkan.

– Kue Keju Kering siap untuk dihidangkan.

Kue Keju Kering ini sangat renyah, cocok sekali untuk dihidangkan untuk tamu yang berkunjung dirumah Anda ataupun dijadikan sebagai camilan bersama keluarga. Selain itu Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Keju Kering ini sering kali dijumpai saat hari raya lebaran, natal, ataupu tahun baru imlek. Untuk itu banyak orang yang berburu camilan yang nikmat tersebut. 

3. Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Akar Kelapa


Resep Kue Kering Sederhana Kue Akar Kelapa
Resep Kue Kering Sederhana Kue Akar Kelapa

Kue kering yang satu ini tidak asing lagi bagi kita. Rasanya yang manis serta renyah dapat menemani susasana santai dirumah Anda. Ya Kue Akar Kelapa, kue ini merupakan nama makanan yang memiliki berbagai macam varian baik jenis, bentuk dan rasa.  Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Akar Kelapa yaitu nama jenis kue yang sengaja dibuat dengan memiliki bentuk seperti akar kelapa. Oleh sebab itu kue ini dinamakan Kue Akar Kelapa. Kue Akar Kelapa termasuk golongan jenis kue kering yang banyak diminati dan sukai oleh orang dewasa maupun anak – anak. Kue Akar Kelapa ini banyak kita jumpai di pasar tradisional serta ditoko – toko kue sekitar Anda. 

Lihat juga:   Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Coklat Sederhana Enak

Selain memiliki harga yang relative murah serta tejangkau oleh isi kantong Anda, kue tersebut juga dapat Anda buat dengan mudah, karena proses pembuatannya yang sangat sederhana untuk Anda lakukan saat mengisi waktu luang Anda. Misalnya saat hari libur kue ini dapat Anda coba untuk mengolahnya, tak perlu waktu lama dalam pembuatan kue tersebut. Kue Akar Kelapa ini dapat Anda sajikan sebagai cemilan disaat bersantai–santai serta berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat dekat Anda. Dengan memiliki bentuk yang unik, camilan kue ini sangat menarik perhatian bagi para penikmat kuliner dan orang yang melihatnya. Di bawah ini uraian resep Kue Akar Kelapa yang nikmat dan renyah, langsung saja kita simak yuk resepnya dibawah ini.

Resep Kue Kering Sederhana Resep Kue Akar Kelapa 

Bahan-bahan

– 1 bungkus tepung ketan

– 2 liter Minyak goring

– 3 butir telur ayam

– 65 ml santan buah kelapa

– 50 gram wijen

– 100 gram gula putih

– ½ sendok makan garam dapur

– 150 gram margarine yang dicairkan

– ¼ Vanili 

Cara Membuat Kue Kering Akar Kelapa sebagai berikut :

– Pertama – tama  rebus santan kelapa dan masukan gula pasir sampai mendidih dan gula pasir tersebut mencair.

– Kemudian angkat rebusan tadi lalu dinginkan.

– Kemudian masukan tepung ketan kedalam wadah adonan, tambahakan vanili, garam, wijen, dan telur aduk sampai tercampur merata.

– Setelah itu tuangkan margarin yang sudah dicairkan lalu aduk secara terus – menerus.

– Kemudian masukan santan kelapa yang sudah dingin seikit demi sedikit, lalu aduk lagi sampi adonan menjadi licin dan kalis.

– Panaskan minyak goreng kedalam wajan sampai mendidih.

– Masukan adonan kedalam cetakan Kue Akar Kelapa, lalu cetak secara langsung diatas minyak goreng dengan api sedang hingga berubah berwarna kecoklatan.

– Angkat kue yang sudah matang lalu tiriskan pada tempat atau wadah yang sudah disiapkan.

– Kue Akar Kelapa siap untuk disajikan.

Kue Akar Kelapa ini termasuk kue tradisional khas Indonesia yang sangat digemari oleh masyarakat. Untuk itu sangat cocok bila kue tersebut disajikan pada saat acara hajatan atau acara tertentu. Demikian resep kue kering sederhana resep Kue Akar Kelapa yang bisa kami sampaikan semoga dapat menambah pengetahuan Anda dan mempermudah dalam proses pembuatanya. 

Resep Kue Kering Sederhana, Aneka Resep Kue Kering Yang Mudah Diaplikasikan di Rumah, Sumber Resep: http://resepkuekeringterbaru.blogspot.com/2016/05/resep-kue-kering-sederhana-aneka-resep.html

artikel ini tentang:
kue harga 500  |  cara membuat manisan belimbing wuluh tanpa kapur sirih  |  resep kue keminting  |  resep kue gelombang malaysia  |  resep putri salju fah umi yasmin  |  resep kue kering fantasi manado  |  resep kue mabel  |  resep cilok goang kering  |  dapur umami resep kue basah  |  resep kue lumpur surga banjarmasin  |  Resep kue jeneti  |  resep kue kering dapur dina  |  pdf resep kue basah dan kering  |  resep kue lumpang bihun  |  cara membuat ring basket sederhana  |  kumpulan resep chef chandra yudasswara  |  resep kue pirex 2015  |  aneka resep kue lapis lilin  |  resep kue kering kenari curah  |  resep akar kelapa gurih ketumbar  |  

Add Comment