Resep Kerupuk Balut Wijen

Resep Kerupuk Balut Wijen – Jika Anda suka dengan wisata kuliner tentu Anda tidak ingin melewatkan Resep Kerupuk Balut Wijen ini, karena Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, cukup dengan membuat sendiri Kue Basah Kerupuk Balut Wijen di rumah, informasih resep Kue Basah berikut ini merupakan resep terbaru cara membuat Kue Basah Kerupuk Balut Wijen Segar Dan Enak yang tidak boleh Anda lewatkan. Resep ini bisa Anda gunakan juga untuk resep andalan warung, cafe, atau rumah makan yang Anda kelola atau sekedar untuk konsumsi bersama keluarga di rumah.

Resep Kue Basah Kerupuk Balut Wijen

Resep Kerupuk Balut WijenAjukan pertanyaan tentang Resep Kerupuk Balut Wijen di sini! Kami dapat membantu Anda menemukan informasi Resep Kerupuk Balut Wijen terbaik untuk bebas.. Camilan yang satu ini begitu garing dan renyah, apalagi ditambah gurihnya wijen yang menjadi pelapisnya. Teman ngobrol yang pas saat keluarga berkumpul. Kerupuk Balut Wijen ini terbuat dari bahan   yang tersedia disekitar Anda dengan murah. Kami sebagai owner website ini menyediakan berbagai resep Kue Basah  seperti resep Kue Basah Kerupuk Balut Wijen atau cara membuat Resep Banana Chocolate Cream Blended spesial yang lezat khusus buat Anda dan keluarga di rumah. Baiklah tanpa memperpanjang mukadmimah lagi mari kita sama-sama membuat Kue Basah Kerupuk Balut Wijen dengan mengikuti panduan berikut ini: 

Bahan Dan Bumbu Kerupuk Balut Wijen

Berikut ini Bahan dan Bumbu Kerupuk Balut Wijen untuk 380 gram:

200 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok teh baking powder
2 butir telur, dikocok lepas
1/2 sendok teh garam
Bahan Pelapis:
100 gram gula pasir
1 sendok makan madu
150 ml air
2 sendok makan wijen sangrai

 

Lihat juga:   Resep Masakan : Nasi Goreng Hijau

Cara Memasak Kerupuk Balut Wijen

  1. Aduk rata bahan asal bergumpal.
  2. Giling adonan di gilingan mi. Mulailah dari ukuran terbesar. Setelah 2 –3 kali giling, kurangi ukuran gilingan. Giling lagi 2 – 3 kali. Kurangi lagi ketebalannya, giling kembali. Begitu seterusnya hingga ketebalan nomor 4.
  3. Potong 3×6 cm. Kerat-kerat bagian tengahnya. Lipat dan lem dengan air ujung – ujungnya.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
  5. Pelapis: panaskan gula pasir, madu, dan air sampai kental dan berbusa-busa. Tambahkan wijen dan gorengan. Aduk sampai terbalut rata.

Setelah Kerupuk Balut Wijen ini matang, maka Anda dapat menyajikan Kue Basah Kerupuk Balut Wijen ini untuk 380 gram, bisa saja lebih atau kurang, tergantung mau seberapa ukuran porsi yang ingin Anda buat.
Demikianlah Resep Masakan Kerupuk Balut Wijen yang dapat kami sampaikan.  Anda mungkin tertarik untuk membaca artikel kami yang lain tentang resep masakan Resep Banana Chocolate Cream Blended dan resep masakan Resep Banana Cup Cake. Selamat bersantap Kue Basah Kerupuk Balut Wijen.

Resep Kerupuk Balut Wijen, Sumber Resep: http://resepkuekering.info/resep-kerupuk-balut-wijen/

Add Comment