Resep Dan Cara Membuat Roti Boy Atau Roti O Aroma Kopi Enak

Resep Dan Cara Membuat Roti Boy Atau Roti O Aroma Kopi Enak akan membahas resep roti boy atau resep roti o dan cara membuat roti boy atau cara membuat Roti O yang rotinya memiliki aroma kopi atau roti rasa kopi, sobat onliners pasti sudah banyak yang tau mengenai roti boy. Roti dengan aroma kopi, dengan rasa renyah atau garing diluar tapi halus dan lembut di dalamnya. Di kedai atau outlet roti boy, hanya dijual satu jenis roti ini lho. tapi walaupun demikian roti ini sangat terkenal karena aromanya yang khas, yaitu roti yang beraroma kopi dan mempunyai citarasa yang unik dan bau kopi nya itu lho bikin gak nahan. Kalau makan satu rasanya pasti kurang puas, jadi kita buat sendiri dirumah yuk, bikin yang banyak biar bisa dibagi-bagi juga dengan keluarga atau orang-orang tersayang. Pasti penasaran kan gimana cara membuat roti boy yang mudah dan pastinya dengan hasil yang enak. berikut, saya akan coba memberikan resep roti boy.

Resep Cara Membuat Roti Boy Mudah Aroma Kopi Enak

Roti Boy

Resep Roti Boy

Bahan roti boy :

400 gr tepung terigu protein tinggi

100 gr tepung terigu protein sedang

25 gr susu bubuk

10 gr ragi instan

150 gr gula pasir

3 btr kuning telur

1 btr telur

300 ml susu cair

100 gr mentega

¼ sdt garam

Bahan isi roti boy :

150 gr mentega

Bahan toping roti boy :

100 gr mentega

100 gr tepung gula

2 btr telur

150 gr tepung terigu

Cara membuat roti boy mudah

Membuat roti boy 

1. Ayak tepung terigu protein tinggi dan sedang serta susu bubuk, lalu tambahkan gula, telur dan ragi instant, kemudian tuang susu cair sambil diuleni hingga kalis. 

Lihat juga:   Resep Membuat Keripik Pisang Keju Renyah & Gurih

2. Masukkan mentega dan garam sambil terus diuleni hingga adonan menjadi elastis, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit di tempat yang hangat.

3. Setelah itu kempiskan adonan roti, bagi timbang masing-masing adonan menjadi sekitar 50 gr, dan bulatkan. Kemudian pipihkan.

4. Tambahkan 1 sdt mentega pada tiap-tiap adonan, lalu bulatkan lagi, setelah itu, tata adonan bulat tadi ke loyang yang sudah dioles dengan margarin. Diamkan adonan dalam ruang hangat agar mengembang sekitar 30 menit.

Membuat topping roti boy

1. Kocok mentega dan tepung gula hingga rata, kemudian masukkan telur dan moka pasta, kocok lagi sampai rata. 

2. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata, kemudian masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.

3. Semprotkan bahan topping tadi di atas adonan roti dengan cara melingkar sampai bawah, kemudian oven selama 10 menit dengan suhu 180 derajat celsius.

4. Angkat, sajikan.

untuk 10 buah roti boy

Cukup mudah kan cara membuatnya. Yang terpenting dalam membuat roti adalah, kita harus bisa sabar, rileks, dan dalam keadaan yang ceria. Karena kalau kita ceria, sudah dipastikan hasil dari pekerjaan kita akan menjadi lebih baik. Bikin juga resep roti, kue atau cake yang lainnya juga. Referensi dari saya ada cara membuat roti abon ala BreadTalk yang mudah dan enak, dan juga resep membuat kue dorayaki makanan kesukaannya doraemon. Asik kan..

Salam Onliners

Resep Dan Cara Membuat Roti Boy Atau Roti O Aroma Kopi Enak, Sumber Resep & Gambar: http://www.tempatonlineku.net/2012/07/resep-cara-membuat-roti-boy-mudah-aroma.html

Add Comment