Resep dan cara membuat kerupuk wortel yang enak, renyah, dan bergizi

hai sist, pada postingan ini kami persembahkan “Resep dan cara membuat kerupuk wortel yang enak, renyah, dan bergizi”. kami harap resep ini bermanfaat untuk bunda yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Resep dan cara membuat kerupuk wortel yang enak, renyah, dan bergizi ke rekan kamu ya.


Resep dan cara membuat kerupuk wortel yang enak, renyah, dan bergizi. Wortel adalah sayuran yang bergizi tinggi dan tergolong sebagai umbi-umbian. Selain bisa dimakan langsung, dijadikan minuman berupa jus, atau dibuat sebagai sayuran, wortel juga bisa dijadikan sebagai camilan kerupuk wortel.
Kerupuk wortel adalah salah satu jenis kerupuk yang terbuat dari bahan utama wortel. Siapa yang menyangka kalau sayur wortel ini bisa dijadikan kerupuk yang memiliki rasa enak, renyah, dan gurih, selain itu juga bergizi tinggi dan mengandung vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata. Bagi anda penggemar makanan kuliner, mungkin camilan kerupuk dari wortel ini bisa anda coba menikmatinya bersama-sama dengan keluarga, kerabat, ataupun teman yang sedang berkunjung dirumah anda. untuk anda yang sedang mencari resep dan cara membuat kerupuk wortel yang enak, renyah, dan gurih, berikut ini kami berikan resep dan cara membuat kerupuk wortel yang enak dan renyah:
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-kerupuk-wortel.htmlBahan-bahan untuk membuat kerupuk wortel:

  • Wortel 100 gram, diparut halus 
  • Tepung terigu dengan protein sedang 250 gram
  • Tepung maizena 25 gram
  • Baking powder ½ sendok teh
  • Gula tepung/ gula pasir halus 25 gram
  • Telur 1 butir
  • Garam ½ sendok teh

Bahan-bahan untuk taburan:

  • Gula tepung 50 gram 
  • Bubuk kayu manis 2 sendok teh

Cara membuat kerupuk wortel yang renyah, dan gurih:

  1. Pertama-tama, campurkan semua bahan seperti wortel, tepung, baking powder, gula, telur, dan garam. kemudian aduk-aduk atau uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket ditangan. 
  2. Setelah itu bungkus adonan dengan daun pisang dengan menggulungnya secara memanjang.
  3. Lalu kukus hingga matang atau sekitar 2-3 jam.
  4. Angkat, tiriskan, dan dinginkan. Kemudian iris tipis-tipis, dan jemur kerupuk tersebut dibawah terik matahari hingga benar-benar kering.
  5. Persiapkan penggorengan, panaskan minyak goreng dengan api sedang. Bila sudah panas goreng kerupuk tersebut hingga benar-benar matang, dan kering merekah. Lalu angkat dan tiriskan minyaknya.
  6. Taburi dengan bahan taburan tadi, kemudian aduk-aduk hingga merata.
  7. Simpan kerupuk wortel pada wadah/ toples yang kedap udara agar tetap gurih dan renyah.
  8. Kerupuk wortel sudah siap untuk dihidangkan atau disantap sebagai makanan ringan atau camilan bersama keluarga.

Demikianlah resep dan cara membuat kerupuk wortel yang renyah dan enak. Semoga bermanfaat, baca juga “cara memasak beras merah dengan magic com” dan cara membuat kerupuk tahu.

Lihat juga:   Resep Cara Membuat Kue widaran Keju Enak

Sumber: tips dan cara membuat
Sumber resep & gambar: http://prosescaramembuat.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-kerupuk-wortel.html

Add Comment