Resep Cara Membuat Kue Karamel Kukus

Resep kue karamel kukus dari bunda vera terimakasih ya bunda resepnya. Sebetulnya no resep karena sudah banyak tapi gimana lagi banyak sekali yang minta jadi dibagikan saja biar sama-sama merasakan kelezatan karamel kukus bun.

Resep Cara Membuat Kue Karamel Kukus

Kue karamel di kukus atau karamel panggang sama enaknya cuman lebih lembut yang dikukus kalau yang dipanggang itu kan agak keras ya kalau yang beli ditoko-toko itu karena saya belum pernah bikin sendiri yang dipanggang. Atas karamel kukus itu cuman semacam buah penghias. Namanya cermai belanda depan rumah ada pohonnya jadi buat hiasan saja. Saya cetakannya tidak dioles bun karena pakai cetakan agar-agar bun maaf sebelumnya ya selamat mencoba.

Resep Kue Karamel Kukus

Bahan:

  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas air panas
  • 1 1/2 gelas terigu
  • 1 sachet SKM putih
  • 1/2 sdm soda kue
  • 2 telur
  • 1/2 gelas minyak goreng

Cara Membuat Kue Karamel Kukus

  1. Masak gula pasir sampai berwarna kecoklatan biar tidak gosong trus diaduk.
  2. Setelah larut masukan air panas aduk-aduk sampai larut.
  3. Angkat dinginkan di baskom, setelah itu masukkan terigu sedikit-sedikit agar tidak menggerindil, lalu minyak dan SKM lalu telur.
  4. Setelah tercampur rata masukan soda kue kukus 30 menit.
  5. Siap disajikan.

Coba juga bun:  Cara Membuat Karamel Panggang Bersarang

Banyak yang gagal mempraktekkan proses pembuatan nomer 1 yaitu pada saat memasak gula pasir. Usahakan diaduk trus bun sampai larut dengan air gulanya agak lama si tapi diaduk saja trus saya juga begitu.

Nanti saat proses pembuatan kue karamel kukus selesai maka belum bisa terlihat cantik. Kalau panas memang hancur bun bahkan kadang kayak bubur gitu benyek jadi tunggu dingin dulu.

Lihat juga:   Resep Cilok Bakar Enak Saus Kacang

Resep Cara Membuat Kue Karamel Kukus, Sumber Resep: http://buatresep.blogspot.com/2015/04/resep-cara-membuat-kue-karamel-kukus.html

    Add Comment