Resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah

hai kawan, saat ini kami akan bagikan “Resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah”. kami harap resep ini bermanfaat untuk bunda yang suka memasak. jangan lupa bagikan Resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah ke teman kamu ya.


Resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah. Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali ragam makanan khas, dan salah satunya adalah kerupuk seblak. Selain rasanya yang enak dan gurih, tambahan bumbu racikan pedas dapat menambah kelezatan kerupuk seblak ini. Kerupuk seblak bandung mempunyai 2 macam, yaitu kerupuk seblak kering dan kerupuk seblak basah. Bagi anda yang berminat untuk membuat sendiri kerupuk seblak, berikut ini kami share resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah.http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/04/resep-membuat-kerupuk-seblak-kering.html
Bahan-bahan untuk membuat kerupuk seblak:

  • 1 ons kerupuk bawang 
  • 1 siung bawang putih 
  • 2 buah bawang merah 
  • Cabe sesuai selera 
  • Kencur secukupnya 
  • Penyedap rasa 
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat kerupuk seblak kering pedas gurih dan renyah:

  1. Pertama-tama, tumbuk halus bahan-bahan seperti kencur, cabe dan bawang. 
  2. Kemudian panaskan 2 hingga 3 sendok minyak goreng untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan tadi. Tumis bumbu tersebut hingga harum. 
  3. Setelah itu masukkan kerupuk bawang, lalu aduk-aduk agar merata. (usahakan agar kerupuk tidak sampai terlalu matang) 
  4. Kemudian tambahkan penyedap rasa yang sesuai dengan selera anda. 
  5. Lalu aduk hingga merata. Apabila sudah merata, angkat dan kerupuk seblak sudah siap untuk dinikmati atau disimpan ke dalam toples agar lebih awet dan tetap renyah.

Bagaimana, cukup mudah dan sederhana kan resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas khas bandung ini. semoga resep dan cara membuat kerupuk seblak ini bisa bermanfaat, baca juga “cara membuat keripik mbote yang enak dan gurih”  dan “cara membuat kerupuk udang yang enak dan renyah”.

Sumber resep & gambar: http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/04/resep-membuat-kerupuk-seblak-kering.html

Add Comment