Resep cara membuat keripik talas (mbote) yang enak dan renyah

halo say, pada postingan ini admin sajikan “Resep cara membuat keripik talas (mbote) yang enak dan renyah”. semoga resep ini cocok untuk bunda yang hobi memasak. jangan lupa share Resep cara membuat keripik talas (mbote) yang enak dan renyah ke kawan kamu ya.


Resep cara membuat keripik talas (mbote) yang enak dan renyah. Talas atau mbote adalah sejenis umbi-umbian yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Talas mengandung banyak karbohidrat sehingga talas seringkali dijadikan sebagai bahan makanan pokok alternatif pengganti nasi oleh masyarakat kita dulu. Pengolahan umbi talas menjadi keripik saat ini dilakukan untuk menambah nilai ekonomis dari umbi talas tersebut. Cara mengolah umbi talas menjadi camilan keripik sangatlah mudah. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana proses pembuatannya, berikut ini kami share bagaimana proses dan cara membuat keripik talas/ mbote yang enak dan renyah.http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/04/resep-cara-membuat-keripik-talas-mbote.html
Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Umbi talas/ mbote 
  • Air kapur sirih 2 sendok teh 
  • Garam sesuai selera 
  • Bawang putih 4 siung, dihaluskan 
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng 
  • Air secukupnya

Cara membuat keripik talas:

  1. Pertama-tama, kupas kulit talas, kemudian bersihkan dengan mencucinya di air bersih 
  2. Lalu rajang atau iris tipis-tipis umbi talas tersebut. Gunakan alat perajang agar hasil irisan merata. 
  3. Kemudian jemur terlebih dulu irisan umbi talas tersebut hingga kering untuk menghilangkan getah talas yang biasa membuat gatal. 
  4. Lalu siapkan bumbu perendaman dengan mencampur semua bahan seperti garam, bawang putih, dan air kapur sirih. 
  5. Kemudian rendam irisan talas tersebut kedalamnya hingga beberapa menit.
  6.  Panaskan minyak goreng, dan goreng keripik talas tersebut hingga matang atau berwarna kuning kecoklatan. 
  7. Lalu angkat dan tiriskan minyaknya. Untuk membuat keripik talas aneka rasa, tambahkan bumbu-bumbu yang sesuai dengan selera anda, seperti rasa manis, rasa pedas, balado, keju atau sebagainya. 
  8. Keripik talas yang enak dan gurih sudah siap untuk dinikmati atau disimpan ke dalam wadah yang kedap udara agar tetap gurih dan renyah.

Itulah resep cara membuat keripik talas (mbote) yang enak dan renyah. Semoga bermanfaat, baca juga “resep membuat keripik jamur crispy yang enak” dan “cara membuat keripik pisang coklat yang enak dan renyah”.
Sumber resep & gambar: http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/04/resep-cara-membuat-keripik-talas-mbote.html

Add Comment