Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus

baiklah kawan, pada kesempatan kali ini kami akan persembahkan “Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus“. mudah-mudahan resep ini berguna untuk bunda yang cinta memasak. jangan lupa share Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus ini ke kawan sista ya.




Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus



Kali ini saya kan coba memberikan bunda Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus. Kacang merah adalah bahan makan yang sangat baik untuk kesehatan, diantara nya dapat menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, dan lagi manfaat lain nya. 

Karena banyak nya manfaat dari kacang merah ini, makanya saya mencoba memberikan tambahan resep yang benar-benar aman di konsumsi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus akan memberikan sensasi tersendiri dikarenakan perpaduan antara daging dengan kacang merah pasti akan menambah cita rasa dari makanan tersebut. Bagaimana bunda? tertarik untuk mencoba nya ?


Bahan yang digunakan :

30 gr bawang bombai, bunda cincang terlebih dahulu

2 sdm mentega

100 gr wortel, cincang juga

100 gr paprika merah, cincang

2 sdt saus mustard

2 sdm saus tomat

3 siung bawang putih, cincang

1/2 sdt kaldu bubuk

1/4 jintan, disangrai terlebih dahulu

1 sdt garam

1 sdt cabe bubuk

250 gr kacang merah kalengan, tiriskan terlebih dahulu

50 gr tepung roti


Cara membuat nya :

Panaskan mentega terlebih dahulu, kemudian tumis bawang bombai, wortel dan paprika hingga harum dan lunak. Kemudian masukkan bawang putih, saus tomat, saus mustard, kaldu bubuk, jintan, cabe bubuk dan garam kedlam tumisan tadi, aduk hingga merata. Setelah matang angkat dan dinginkan sejenak. Jika sudah dingin masukkan bumbu tumis tadi ke dalam food processor serta tambahkan kedalam nya kacang merah kalengan tadi dan tepung roti nya. Biarkan tercampur hingga merata. 

Setelah itu bagi adonan menjadi 4 bagian, kemudian buat adonan tadi menjadi seperti bulatan burger tapi jangan sampai terlalu tebal, supaya pada saat di panggang di wajan burger tadi mempunyai tingkat kematangan yang pas. Supaya adonan tidak lengket ditangan, alasi tangan bunda dengan menggunakan pelastik yang menyerupai sarung tangan, atau selembar plastik apa saja yang bisa menghindari lengket nya adonan di tagan bunda.

Jika sudah, panaskan wajan tebal dan berikan sedikit mentega di permukaan nya, kemudian panggang burger tadi diatas nya, sambil di balik-balik hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah dirasa cukup tibgkat kematangan nya berarti Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus siap untuk disajikan. 

Lihat juga:   RESEP MEMBUAT AYAM NANKING YANG SUPER LEZAT

demikianlah tadi info “Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus” kali ini. harapan kami resep ini mempunyai manfaat untuk bunda dimanapun berada.

Sumber resep & gambar: http://www.resepmasakansiemak.com/2014/10/resep-cara-membuat-burger-kacang-merah.html

Add Comment