Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah

hai sist, kali ini kami akan bagikan “Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah”. mudah-mudahan resep ini membawa manfaat untuk bunda yang suka memasak. jangan lupa bagikan Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah ke kawan sista ya.


Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah – Setelah sebelumnya kita juga telah membahas resep bolu kukus yang biasa, sekarang masih dengan menu kue bolu yang dikukus yang sama tapi dengan sedikit kreasi yang berbeda dan menghasilkan cita rasa yang berbeda juga yaitu Resep Bolu Kukus Ketan Hitam.

Resep Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan tampilan dan citarasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang berbeda dari resep bolu yang lain, yaitu dari ketan hitam. Bagi teman teman yang suka rasa manis pastinya akan ketagian ketika mencoba kue yang satu ini. Kue ini tidak hanya untuk sajian di saat ada acara ulang tahun di rumah, tetapi juga bisa anda sajikan kapan saja kepada keluarga. Tentu saja selain itu resep bolu yang dibuat dari bahan ketan hitam ini juga bisa disajikan ketika anda ada pertemuan penting dirumah anda dan tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuat resep kue yang satu ini.

Bolu Kukus Ketan Hitam

Kreasikan menu kue bolu baru ini dengan tangan anda yang akan kami bimbing dengan memberikan tutorial membuatnya dan juga bahan yang anda butuhkan tentunya, berikut yang perlu anda beli untuk bahannnya.

Bahan:

  • 6 butir telur ayam yang kondisinya masih segar (kuning dan putih telurnya masih kental)
  • 250 gram gula pasir halus atau gula pasir bubuk
  • 1/4 sendok teh garam dapur beryodium
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 250 gram tepung ketan hitam kualitas bagus
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 200 gram margarin dilelehkan
  • 2 sendok makan susu kental manis putih. Untuk merek silahkan gunakan merek kesukaan anda.
Lihat juga:   Cara meracik/ membuat kopi susu yang enak sendiri ala warkop

Setelah bahan semua tersedia langkah selanjutnya adalah membuatnya, sebelum membuat anda juga siapkan peralatan memasak untuk membuat resep bolu kukus ketan hitam ini, seperti loyang, panci kukusan, wadah untuk membuat adonan dan yang lainnya. Jika sudah tersedia semua bahan dan perlengkapan mari kita coba untuk membuatnya.

Cara membuat Bolu Kukus Ketan Hitam :

  1. Langkah membuat pertama anda kocok telur ditambah dengan gula pasir halus, garam, dan juga emulsifier sampai bahan adonan mengembang.
  2. Kedua anda tambahkan tepung ketan hitam, baking powder, dan juga vanili bubuk sambil anda ayak dan aduk rata.
  3. Ketiga anda masukkan margarin leleh atau margarin yang sudah dipanaskan dan juga susu kental manis putih sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan-lahan.
  4. Keempat anda tuang adonan tadi ke dalam loyang 24x24x6 cm yang telah dioles margarin yang telah beralas kertas roti.
  5. Terakhir langkah ke lima anda kukus adonan yang didalam loyang tadi selama 25 menit sampai matang dengan intensitas api sedang.

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam ini disajikan untuk kurang lebih sebanyak 25 potong ukuran sedang.

Mudah kan cara membuat resep bolu kukus ketan hitam diatas? Saya yakin anda pasti setelah ini langsung bisa membuatnya dengan rasa yang pas dan nikmat, untuk mengetahui rasa yang anda buat dari menu Bolu Kukus Ketan Hitam, anda sajika kepada keluarga anda atau orang lain dan suruh mereka agar menilai bagaimana rasanya.

Sekian dari kami tentang resep kue bolu kukus hari ini. Jangan lupa untuk sering berkunjung disini yang merupakan situs resep masakan online yang update secara rutin agar anda bisa membuat kreasi menu menu baru setiap harinya. Silahkan share ke teman atau saudara yang lain yang mungkin juga tertarik untuk membuatnya.

Lihat juga:   Cara Membuat Pancake Sederhana Di Rumah

Sumber resep & gambar: http://resepcaramemasak.info/cara-membuat-bolu-kukus-ketan-hitam-mudah/

Add Comment